MAKASSAR – Menyambut peringatan hari Ibu yang jatuh pada Rabu, 22 Desember 2021 sebagai bentuk kepedulian kepada kaum perempuan, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar edukasi safety riding guna mendukung sekaligus meningkatkan kewaspadaan kaum perempuan ketika berkendara sehari-hari.

Kegiatan ini dilangsungkan di Aula Desa Madinging, Kec. Pattalassang Kab. Gowa pada Selasar, 21 Desember 2021 dan diikuti 35 kaum Ibu-ibu PKK.

Baca Juga : Indira Bersama IWABA Gelar Lomba Masak Sambut Hari Ibu

Safety Riding Instructor Asmo Sulsel, Abdul Kadir mengatakan, fokus pada edukasi kali ini, yaitu meningkatkan pemahaman kaum Ibu-ibu terhadap keselamatan berkendara agar tetap #Cari_Aman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Sambut Hari Ibu, Astra Motor Sulsel Gelar Edukasi Safety Riding
Foto: Dokumen Istimewa.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat memberikan pendekatan yang efektif mengedukasi masyarakat, khususnya ibu-ibu yang memiliki kegiatan dan mobilitas yang tinggi.

“Kami ingin mengingatkan dan berpesan kepada seluruh ibu, sebenarnya safety riding itu sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Momentnya juga pas, dalam rangka menyambut hari Ibu, kami ingin   sosialisasi kali ini dapat menambah kecerian para kaum Ibu. Selain itu, selepas kegiatan ini Ibu-ibu dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, keluarga, serta anak-anak dirumah tentang bagaimana pentingnya menerapkan prinsi #Cari_Aman saat berkendara,” ujar Kadir.

Ibu-ibu dari Desa Madinging sangat antusias dalam mengikuti kegiatan edukasi safety riding. Penyampaian materi dari tim safety riding Asmo Sulsel juga diisi dengan beragam kuis dan materi video yang mudah untuk dipahami.

Tidak hanya itu, Ibu-ibu juga mendapatkan hadiah helm exclusive sebagai apresiasi serta persembahan special meoeringati hari Ibu.

Baca Juga : Siaga Banjir, AHASS Asmo Sulsel Gelar Services Gratis di 10 Titik

Pilihan Video