MAKASSAR – Kalla Toyota masih menjadi pilihan utama masyarakat dengan memimpin pasar otomotif secara konsisten di Sulawesi Selatan. Selama Januari-November 2021, market share yang diraih sebesar 35,07%.

Dengan berbagai event dan program penjualan menarik yang dihadirkan, pencapaian Kalla Toyota masih akan terus meningkat hingga akhir tahun 2021.

Segmen yang mendominasi penjualan Kalla Toyota di Sulawesi Selatan selama Januari-November 2021, yaitu segmen passenger car dengan market share hingga 47,41%. Kemudian, kelas MPV dan SUV masih menjadi kelas yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan Kalla Toyota.

Baca Juga : Kunjungan Perusahaan, Mahasiswa ITB Kalla Belajar dari Praktisi

Di kelas MPV Entry, Toyota Calya mencapai market share 57,32%. Toyota Avanza di kelas MPV Low Private berhasil menguasai market share dengan perolehan 48,22%. Toyota Innova meraih market share 99,86% di kelas MPV Medium Private. Sementara, di kelas SUV Medium, Toyota Rush meraih market share sebesar 54,25% dan Toyota Raize 78,77% di kelas SUV 4×2 Low.

Kalla Toyota Konsisten Pimpin Pasar Otomotif Sulsel
Kalla Toyota Konsisten Pimpin Pasar Otomotif Sulsel. Foto: Dokumen Istimewa.

Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra mengatakan, pencapaian tersebut didorong oleh event yang digelar Kalla Toyota selama November 2021, yaitu Gebyar Toyota. Melihat antusiasme pelanggan dalam membeli mobil Toyota selama event, Gebyar Toyota pun masih berlanjut hingga Desember 2021. Selain itu, ada pula Customer Gathering Online yang rutin digelar tiap pekan.

“Sebagai upaya untuk senantiasa lebih dekat dengan pelanggan, Kalla Toyota menggelar berbagai event yang bisa dikunjungi secara langsung maupun diikuti secara online. Gebyar Toyota merupakan event terbaik yang dapat pelanggan manfaatkan untuk membeli mobil Toyota. Event ini hadir di tiga kota, yaitu Makassar, Palu dan Kendari dengan memberi penawaran spesial bawa pulang mobil terbaru Toyota All New Avanza dan All New Veloz dengan DP 10% saja. Selain itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan Customer Gathering Online untuk melakukan SPK dan raih kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik,” ungkapnya.