ENREKANG – Gebyar Akhir Tahun tingkat Pemerintah Kecamatan Baraka tahun 2021 resmi dibuka Bupati Enrekang H. Muslimin Bando di Masjid Ilham Baraka, Kecamatan Baraka, Selasa (21/12/2021).

Apresiasi pun dilontarkan langsung oleh Bupati Enrekang kepada Camat Baraka yang menutup tahun 2021 dengan berbagai lomba keagamaan.

Baca Juga : Kembangkan Kebijakan Kesehatan, Pemda Enrekang Gelar Advokasi Lintas Sektor

“Ini kegiatan yang sangat luar biasa, kalau melihat peserta yang hadir, sudah melampaui standar kegiatan skala kabupaten, kegiatan seperti inilah yang harus sering kita lakukan, sebagai ciri khas Kabupaten yang Religius,” ujar Bupati Enrekang.

Bupati Enrekang Resmi Buka Gebyar Akhir Tahun
Foto: Dokumen Istimewa.

Sementara Camat Baraka, M. Gamaluddin tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat hingga kegiatan berlangsung.

“Yang pertama tentu ucapan terimakasih saya kepada semua pihak yang telah menghibahkan diri, materi dan waktunya sehingga kegiatan ini berlangsung sesuai harapan,” ungkap Camat Baraka.

Gamaluddin juga menyampaikan, saat ini pemerintah Kecamatan Baraka sedang menjalankan program GERMAKA yaitu Gerakan Membaca Surah Al-Kahfi di Malam Jumat.

“Kami sedang menjalankan program GERMAKA atau Gerakan Membaca Surah Al-Kahfi setiap malam jumat dan sedang membuka rumah-rumah Tahfiz di desa pinggiran Kecamatan Baraka,” tuturnya.

Dengan kegiatan Gebyar akhir tahun ini yang konsentrasinya pada generasi belia, Camat baraka memiliki harapan yang besar bahwa melalui kegiatan ini, akan lahir para muballigh dan para penghafal Qur’an yang siap membangun kabupaten Enrekang.

“Semoga anak-anak kita termotivasi menghafal Qur’an yang tangguh, berkualitas untuk membangun kabupaten Enrekang minimal di masjid dusun atau desanya,” ujarnya.

Sesuai catatan panitia, jumlah kepesertaan kegiatan ini khusus pildacil dan hafalan surah ada 350 peserta, lomba khotbah tingkat SMP dan SMA 45 peserta dan Lomba tadarrus Dasawisma ada 90 kelompok dan tiap kelompok terdiri dari 5 anggota.

Baca Juga : Jadi Penyebab Banjir, DLH Enrekang Keruk Drainase di Depan Kantor Bupati Enrekang

Pilihan Video