TAKALAR – Setelah pelaksanaan Pilkades serentak 17 November yang lalu, sejumlah kepala desa terpilih resmi dilantik oleh Bupati Takalar, H. Syamsari, S.Pt., M.M., di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga : Prima DMI Cabang Pangkep Gelar Pelantikan dan Dialog Public

Pelantikan kepala desa periode 2021-2027 dilaksanakan secara bertahap, dari total 49, yang mengikuti pelantikan tahap pertama ini berjumlah 27 orang, berdasarkan capaian vaksinasi di masing-masing desa yakni 70%.

H.Syamsari mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mensukseskan kegiatan.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak sehingga berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tugas khusus kepala desa dan ketua TP PKK yang bersamaan dilantik hari ini adalah meneruskan hingga pada angka 100 persen capaian vaksinasi pada masing-masing desanya,” kata H. Syamsari usai melantik.

H. Syamsari melanjutkan, tugas kedua kepada kepala desa yang terpilih, selain mengikuti pemulihan kesehatan turut serta mengikuti program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan sumberdaya terbatas karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kuncinya dengan kondisi sumberdaya terbatas adalah inovasi. Kita harus mengasah otak kita agar seluruh warga kita produktif, kolaboratif, kreatif dan ini membutuhkan peran besar kepala desa. Saya berharap kita tumbuhkan UMKM di desa agar dapat meningkatkan sumber PADes,” tambahnya.

Pelantikan dirangkaikan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si, serta penerimaan secara simbolis anggota Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kab. Takalar oleh Ketua DPC, Apdesi Wahyudi Mapparenta.

Baca juga : Ciptakan Ekosistem Digital, Bupati Takalar Launching 6 Program