JAKARTA – Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh merupakan pesan Presiden Joko Widodo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76. Ia juga megajak kepada seluruh pihak untuk bergotong royong dan saling bergandengan tangan dalam mencapai satu tujuan yang sama.

Baca Juga: Bantaeng Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 Sesuai dengan Protokol Kesehatan

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo(Jokowi), mengatakan bahwa negeri yang tangguh dan tumbuh hanya bisa dicapai jika seluruh anak bangsa saling bergandengan tangan untuk mencapai tujuan bersama. Utamanya dalam menghadapi pandemi saat ini dan berbagai ujian lainnya.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, bisa kita capai dengan bahu-membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong-royong dalam satu tujuan. Tangguh dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” ujar Jokowi melalui akun twitternya, Selasa (17/08/2021).

Lanjut jokowi pada kutipannya, mengungkapkan bahwa dirinya juga ingin bangsa ini Indonesia untuk tetap terus tumbuh. Dia berdoa agar segala upaya dimudahkan Tuhan Yang Mahakuasa.

“Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa meridai dan mempermudah upaya bangsa Indonesia meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” kata Jokowi

Diketahui sebelumnya, bahwa Indonesia saat ini masih diterpa wabah virus covid-19. Pandemi yang seakan tak ada ujungnya ini memaksa setiap elemen untuk tetap tangguh dan tumbuh bersama dengan saling bergotong royong agar dapat bisa bertahan membantu satu sama lain dalam menghadapi kesulitan ini.

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Jadi Pesan Jokowi Pada HUT RI Ke-76