BANDUNG – Kapolda Jabar IrJen Pol Drs Suntana M, Si menjadi inspektur upacara penutupan Diktukba Polri anggaran 2021 di Lapangan Hitam SPN Polda Jabar, Rabu(22/12/2021).

Pada upacara penutupan pagi ini yang bertindak menjadi perwira upacara AKBP Dr Sucipta SH, MH, M. SI, sedangkan yang menjadi Komandan Upacara Kakoorsis SPN Polda Jabar AKBP Hidayat SH, SIK.

Baca Juga : Kreatif! Siswa SPN Cisarua Polda Jabar Ciptakan Senam Kolosal Gembira

Bintara remaja yang dilantik rabu pagi di berjumlah 825 Bintara remaja dan diberi nama Batalyon Andakara Darmalaksana, terdiri dari 536 bintara dari Polda Jabar dan 289 Bintara dari Papua Barat.

Peserta Upacara penutupan Diktukkba ini 825 Bintara baru di bagi menjadi 8 Kompi, 32 Pleton, dan di tambah 1 Pleton Korps Musik Pimpinan Aiptu Nana Supriyatna.

Amanat Kepala Lembaga Latihan Polri yang dibacakan oleh Inspektur Upacara adalah upacara pada hari ini menandakan berakhirnya pendidikan dan latihan Bintara Polri di Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri dengan demikian bertambah jumlah lagi Bintara Polri sebanyak 15.526 Personil yang terdiri dari 14.772 Polisi Laki-laki dan 754 Polwan yang akan disiapakan guna meningkatkan kinerja organisasi Polri yang diharapkan lebih optimal.

Penghargaan yang di berikan oleh Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri :

1. Penghargaan Pertama diberikan kepada Bripda M. Fadil asal Polres Cimahi dengan Predikat Adhi Makayasa.

2. Penghargaan kedua diberikan kepada Bripda Septian Ilham Taufiq asal Polres Sukabumi dengan Predikat Terbaik Bidang Akademi.

3. Penghargaan ketiga diberikan kepada Bripda Ardiayansyah R asal Polres Bogor dengan Predikat Terbaik Mental Kepribadian.

4. Penghargaan keempat diberikan kepada Bripda Jackson F asal Polres Sorong, Polda Papua Barat dengan predikat Terbaik Kesehatan dan Kesamaptaan Jasmani.

Baca Juga : Walikota Cimahi Jadi Orang Tua Asuh Siswa SPN Polda Jabar

Pilihan Video