LUMAJANG – Viral beredar di media sosial, video kegiatan syuting sinetron berjudul Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) di lokasi pengungsian korban erupsi Semeru menuai protes keras dari warga Lumajang, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga : Semeru Kembali Erupsi, Warga Jadi Panik

Warganet yang menyaksikan hal tersebut pun ikut geram dan menilai kegiatan itu kurang memiliki empati kepada warga korban bencana.

Username Instagram @pesona_lumajang mengunggah beberapa video yang menunjukkan kegiatan syuting berlangsung.

Dalam unggahannya, sangat menyayangkan kelakuan tersebut. Pasalnya, adegan yang ditayangkan tidak layak untuk dipertontonkan di hadapan anak kecil.

Tidak hanya itu, kegiatan sinetron tersebut juga dinilai memanfaatkan bencana erupsi menjadi ajang untuk kelompoknnya sendiri.

Selain itu, ada juga oknum yang datang hanya untuk berfoto-foto semata.

Untuknya, akun @pesona_lumajang mengingatkan agar para oknum ini lebih berempati kepada korban yang kehilangan keluarganya dari insiden ini.

“Dari sini kita paham, oknum-oknum yang memanfaatkan bencana sebagai ladang bisnis, apa mereka nggak mikir? Banyak sodara-sodara kita yang kehilangan keluarganya kehilangan teman hidup, kehilangan tempat tinggal dan lain-lain. Tapi kok, masih ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini demi kepentingannya sendiri?,” tulis akun tersebut.

Baca Juga : Gunung Semeru Kembali Gempa Letusan dan Guguran