MAKASSAR – Nasabah bank BTPN Syariah sekaligus mantan kepala dinas membidangi perekonomian dan perdagangan di Kota Makassar menuturkan, menyimpan sejumlah dana di bank membuat dirinya lebih nyaman dibanding jika mengelolanya sendiri.

Baca Juga : Kurban Digital Semakin Mudah di Jenius, Berikut Caranya!

Syaiful Saleh yang juga dikenang sebagai salah satu pasangan kandidat pilwalkot, Kota Anging Mammiri ini mengisahkan dirinya yang sangat merasakan manfaat sejak bergabungnya itu.

“Sudah banyak manfaat yang saya terima sejak bergabung, seperti membantu para wanita produktif pra sejahtera dan sudah secara meluas bukan hanya di Makassar saja,” katanya, Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut, Syaiful Saleh yang akrab disapa ayahanda itu mengatakan, selain dapat memberdayakan masyarakat pra sejahtera juga mendapat fasilitas, serta keuntungan tentunya dari bagi hasil.

Ia juga mengungkapkan tidak ragu dengan dana yang dikelola oleh bank BTPN Syariah karena sistem yang digencarkan sangat membantu masyarakat terkhusus kalangan menengah ke bawah.

Semua itu karena keprihatinan yang terjadi disebagian besar kalangan pedagang kecil kita. Juga untuk mengurangi bahkan memutus kegiatan para tengkulak atau rentenir.

Jika terus berhubungan dengan tengkulak maka pedagang kita akan semakin terpuruk.

“Meminjam ke rentenir itu pembayarannya bukan mengurangi pokok tapi yang dibayar oleh pedagang hanya bunganya, jadi sangat meresahkan dan kasian pedagang kecil yang keuntungannya sedikit,” ungkapnya.

Sejauh ini, sejak mengenal bank BTPN Syariah telah berhasil melakukan pembinaan seperti yang kami lakukan di pasar tradisional daya.

“Kami sudah membina 50 orang anggota melalui majelis taklim dengan mewajibkan untuk mengikuti kegiatan pengajian rutin setiap bulannya. Jadi, selain dapat manfaat duniawi juga tentunya akhirat terpenuhi,” ujarnya.

Sementara, Branch Manager BTPN Syariah Makassar, Muh. Iksan mengungkapkan apreasiasi terhadap keterlibatan Syaiful Saleh sebagai nasabah penabung.