LUTRA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ibu, panitia peringatan Hari Ibu Ke-63 tahun di Lutra (Luwu Utara) mengadakan lomba Peragaan Busana Nasional di Panggung Aula La Galigo, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga : Perkuat Mitigasi, Pemda Lutra dan Unhas Lakukan Penyelidikan Geologi di Tiga Sungai Besar

Peseta lomba di antaranya Bhayangkari, Persit, PKK, Dharma Wanita, Ikatan Bidan, dan sejumlah organisasi wanita lainnya. Lomba digelar dalam rangka menjaga kelestarian budaya nasional.

Semua peserta yang tampil adalah para perwakilan terbaik dari masing-masing organisasi. Memiliki keterampilan dan keserasian dalam memeragakan busana nasional.

Termasuk performance masing-masing peserta di atas panggung dalam memadupadankan keserasian busana, hijab, dan make-up. Semua peserta menampilkan yang terbaik.

Meski begitu, hanya ada tiga peserta yang mendapatkan hadiah. Dewan Juri lokal pun memilih tiga peserta yang dianggap menampilkan performance terbaik di atas panggung.

Yang menarik, tiga peserta terbaik berasal dari profesi Bidan, yaitu Yunita Wulandari. S.tr.keb. Bidan ini tergabung dalam organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Luwu Utara.

“Alhamdulillah, perwakilan kami dari Ikatan Bidan Luwu Utara, Bidan Yunita, berhasil menjadi pemenang kedua Lomba Nasional,” ungkap Koordinator Humas IBI Lutra, Misba Nur.

Hasil itu tidak terlepas dari kekompakan pengurus IBI yang terus mendorong dan memberikan semangat kepada Yunita dalam Lomba Busana Nasional ini.

“Doa dan dorongan dari teman-teman sehingga bidan Yunita bisa tampil maksimal dan menjadi juara dua,” jelas dia. Juara 1 diraih peserta dari Bhayangkari dan juara 3 IKA DPRD.

Juara pertama berhak atas piala dan uang senilai Rp1.000.000, juara kedua piala dan uang senilai Rp600.000, serta juara ketiga piala dan uang senilai Rp400.000.

Baca Juga : BMKG Keluarkan Peringatan Dini ‘AWAS’ dan ‘SIAGA’ di 5 Wilayah Luwu Utara