BANTAENG – Dalam rangka memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Resor Kabupaten Bantaeng menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 dengan tema ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022’, yang dilaksanakan di Halaman Polres Bantaeng, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga : Bupati Bantaeng Hadiri Kemah Karya Pembelajaran Kontekstual HUT ke-76 PGRI

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bertindak selaku Pimpinan Apel yang pada kesempatan itu menyampaikan amanat seragam Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” katanya.

Ilham menghaturkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin 2021.

“Saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2021, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa” ujarnya.

Tak lupa juga ditekankan beberapa hal untuk menjadi pedoman guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Harus menyiapkan mental dan fisik serta raga kesehatan, melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi dalam mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas, serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis,” tuturnya.

Baca Juga : Jelang Nataru, Ini Arahan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Kepada Kepala UPT