JENEPONTO – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Jeneponto Arifuddin Lau, SS, C.PS raih penghargaan di Jeneponto Award 2021, di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (23/12/2021) malam.

Penghargaan Jeneponto Award 2021 yang dikemas dalam refleksi 2.3 Kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Jeneponto Iksan-Paris, diberikan kepada seluruh stakeholder terkait yang telah berkontribusi positif dalam pembangunan di Butta Turatea, salah satunya adalah para insan pers.

Penghargaan Jeneponto Award 2021 diberikan langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan didampingi Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir dan Unsur Forkopimda.

Ketua JOIN Jeneponto Arifuddin Lau yang juga selaku Pimpinan Redaksi media portal online Mata Sulsel menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto atas perhatian dan dedikasinya kepada insan pers di Butta Turatea.

Arifuddin mengungkapkan penghargaan ini merupakan cambuk dan motivasi kepada seluruh pihak yang menerima penghargaan untuk berbuat yang lebih baik lagi demi memujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto periode 2018-2023, yakni “Jeneponto Smart”, ungkapnya.

Meskipun demikian, kata mantan Anggota DPRD Jeneponto tersebut, fungsi sosial kontrol yang bersifat konstruktif harus tetap berjalan dan lebih ditingkatkan lagi dalam mengawasi pembangunan di Jeneponto.

“Jadi seorang pejabat jangan alergi terhadap wartawan. Karena media itu adalah mitra kita. Jika anda alergi terhadap wartawan lebih baik berhenti jadi pejabat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar usai penyerahan Jeneponto Award 2021 menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak terutama insan pers yang telah berkontribusi positif dalam membantu Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh insan pers atas kontribusi positifnya. Tanpa media kami tidak dapat berbuat banyak terhadap pembangunan di Jeneponto,” pungkas bupati dua periode tersebut.