MAKASSAR – Ketua Jappa-Jappa Community KBY Makassar mengatakan semoga berkah atas kegiatan Jum’at Barokah yang dilaksanakan, Jumat (24/12).

Jappa-Jappa Community kembali melaksanakan Jumat Barokah bekerjasama dengan relawan Kombes (Komunitas Makassar Bersih) menyambangi Panti Jannatul Ma’Wa di Jalan Andalas No. 21 A, Kecamatan Bontoala, Jumat (24/12/2021).

“Kegiatan tersebut intens dilakukan di setiap Hari Jum’at dalam rangka kegiatan berbagi Jumat barokah,” ujarnya.

Baca Juga : Jumat Barokah, Jappa-Jappa Community Sasar Dua Panti Asuhan Sekaligus

Ketua Panti Asuhan Jannatul Ma’wa, Supriadi menuturkan, binaan yang dirangkul hingga tahun ini sebanyak 40 orang diantara kebanyakan anak-anak dan sebagian sudah ada aktivitasnya, Alhamdulillah,” katanya.

Sambangi Panti, Ketua Jappa-Jappa Communty : Semoga Berkah
Sambangi Panti, Ketua Jappa-Jappa Communty : Semoga Berkah. Foto: Dok. Istimewa.

Kegiatan panti seperti biasa mengadakan pengajian, belajar online dan beberapa dermawan memberikan donasi langsung ke panti salah satunya seperti Jappa-jappa Community sambangi panti asuhan ini.

“Alhamdulillah, Semoga berkah dan menjadi pahala bagi dermawan yang senangtiasa selalu berbagi ke anak yatim piatu,” imbuhnya.

Ketua Jappa-Jappa Community KBY, Hj. Dahlia Hamid, didampingi Harmoko HS SM mengatakan, kegiatan tersebut intens dilakukan di setiap hari Jum’at dalam berbagi sesama.

Dimana bantuan tersebut langsung dari beberapa relawan baik komunitas ini sendiri dan beberapa yang enggan disebutkan namanya.

”Inilah kita sebagai warga Makassar yang baik dapat berbagi dan memperhatikan adik adik kita di Panti Asuhan, dan ini bisa menjadi budaya dan ditingkatkan sebagai contoh touladan bagi kita semua,” ujar dia.

Hal yang senada pula diutarakan Humas Jappa-Jappa Community Harmoko HS SM , Komunitas ini terbentuk sebagai Keluarga yang tergabung dalam Jappa-jappa community. Dimana ini terus di gerakkan berbagi sesama baik bentuk doa dan bantuan beras, Makanan dan lain-lain.