MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto meninjau langsung korban angin puting beliung di kelurahan Maccini Parang tepatnya di RW 01 RT 03 Kecamatan Makassar, Jumat (24/12/2022).

Baca juga: Danny Hadiri Rakornas TPKAD 2021, Siap Bersinergi Dengan Program OJK

Di lokasi, Wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau enam rumah warga yang mengalami kerusakan parah akibat terjangan anging puting beliung dan pohon tumbang yang terjadi pada kamis siang (23/12/2021).

Ia bersyukur karena dalam kejadian ini tidak ada warga yang menjadi korban apalagi sampai jatuh menimbulkan korban jiwa.

“Kalau dilihat dari kencangnya angin, memang rawan sekali terjadinya korban. Pohon besar tumbang, seng seng beterbangan kalau mengenai orang pastikan pasti cedera serius. Tapi Alhamdulillah walaupun ini musibah, patut kita syukuri masyarakat masih dalam keadaan baik,” ucapnya.

Ia menuturkan, sejam setelah kejadian, dirinya langsung menginstruksikan BPBD bersama Camat dan Dinas Sosial untuk segera mengunjungi lokasi kejadian.

“Kami memonitor terus lewat WhatsApp pergerakan pemerintah kota membantu masyarakat, Camat dan dinas kebersihan saya sudah perintahkan untuk membersihkan kawasan yang terimbas angin puting beliung,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua agar melatih masyarakat untuk berlindung.

“Saya kira ini pelajaran bagi kita jika ada angin kencang seperti ini, cara cara mitigasi dan adaptasi. Kita harus melatih masyarakat bagaiman cara untuk berlindung,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga berupa bahan bangunan, telur dan mie Instan.

Baca Juga : Perayaan Nataru, Danny Minta Warga Tidak Berkerumun

Pilihan Video