ENREKANG – Pemerintah Kabupaten Enrekang memperingati HUT Republik Indonesia (RI) yang ke-76, dengan menggelar Upacara Bendera terbatas yang diikuti perwakilan setiap OPD sebanyak 3 orang di halaman kantor Bupati Kabupaten Enrekang, Selasa (17/8/2021).

Turut hadir mendampingi bupati Wakil Bupati, Forkompinda, Sekda, ketua organisasi Wanita serta Pejabat Esselon 2 dan 3 beserta sedangkan seluruh Camat dan Lurah sebagian mengikuti kegiatan secara virtual

Baca Juga: Pesan Plt Gubernur Sulsel di  HUT Kemerdekaan RI ke 76

Dalam sambutannya Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan agar menguatkan persatuan dan kesatuan.

“Melalui momentum 76 tahun Indonesia merdeka Ini kita kembali diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap selalu sabar menghadapi pandemi COVID-19 ini,” ucapnya.

Ia berharap agar setiap elemen masyarakat dapat merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Saya berharap sesuai dengan pengamalan Sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia kita dapat merasakan arti merdeka yang sesungguhnya,” ujarnya.

Setelah melaksanakan upacara bupati beserta jajaran mengikuti kegiatan Detik-Detik Proklamasi di Istana negara melalui virtual.

Upacara juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari CSR Sulselbar sebanyak ± Rp. 189.550.000 untuk penyandang disabilitas yang diterima oleh perwakilan disabilitas dan bantuan CSR Bank SULSELBAR 3 Unit motor sampah untuk kelurahan Pusseren serta pemberian bantuan tali kasih kepada purna PNS yang telah meninggal dunia.