JAKARTA – Dalam pidato hari natal tahunannya, Ratu Elizabet II memberi penghormatan kepada mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Ratu Elizabeth II saat memberi pidato dari White Drawing, Kamar di Kastil Windsor mengatakan, perayaan natal menjadi sulit bagi mereka yang kehilangan orang dicintai.

Baca Juga : 10 Hal Yang Bisa Dilakukan di Malam Tahun Baru

“Meskipun ini adalah saat yang penuh kebahagiaan dan keceriaan bagi banyak orang, Natal bisa jadi sulit bagi mereka yang kehilangan orang yang dicintai. Tahun ini, khususnya, saya mengerti mengapa,” kata Ratu, Sabtu (25/12/2021).

Pidatonya dimulai dengan rekaman dirinya bersama suami tercinta selama hidupnya. Sebuah foto bergandengan tangan bersama Philip di atas meja.

Pidato Hari Natal, Ratu Elizabeth II Beri Penghormatan Pangeran Philip
Foto: Screenshoot The Queen’s Christmas Broadcast 2021.

Ratu Elizabeth II meminta Inggris untuk mencoba dan menikmati Natal meski masih masa pandemi.

“Sementara Covid lagi-lagi berarti kita tidak bisa merayakan seperti yang kita harapkan, kita masih bisa menikmati banyak tradisi bahagia. Baik itu menyanyikan lagu-lagu Natal (asalkan lagunya terkenal); menghias pohon; memberi dan menerima. hadiah; atau menonton film favorit di mana kita sudah tahu akhir ceritanya, tidak mengherankan jika keluarga sering menghargai rutinitas Natal mereka,” katanya dikutip dari newsaf.cgtn.com, Minggu (26/12).

Baca Juga : Corona Kembali Melonjak di Inggris, Sehari Tembus 93 Ribu Kasus

Pilihan Video