MAKASSAR – Optimis 90 persen pencapaian vaksinasi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, sampaikan saat meninjau vaksinasi massal bersama Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana di SMKN 10 Makassar, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Danny Pomanto: RT/RW di Makassar Wajib Cari 10 Warga Agar Divaksin

Wali Kota Makassar menggenjot vaksinasi dengan melibatkan RT/RW, para ASN dan tenaga kontrak.

Alhasil Kota Makassar peringkat pertama di Sulsel soal vaksinasi.

“Terkait dengan perkembangan Covid-19 masih ada yang terkonfirmasi, tapi beberapa hari terakhir ini sudah kosong, sudah tidak ada yang terkonfirmasi. Kita genjot vaksinasi biar imunitas warga makassar terbentuk,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya meminta seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah sehingga menimbulkan kenaikan angka kasus Covid-19 di Sulsel.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan dalam upaya mencegah penyebaran covid disamping protokol kesehatan adalah dengan  vaksinasi. Vaksinasi ini sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh.

“Jadi untuk di Sulsel, sudah mencapai 68 persen. Jadi target pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI diakhir tahun harus mencapai 70 persen dapat tercapai. Saat ini tersisah waktu tiga hari lagi. Kemudian untuk mencapai 70 persen itu, Sulsel tinggal 2 persen kembali,” ucapnya.

Baca Juga: Lelang Pengolahan Sampah Jadi Energi Listrik, Danny Genjot Hingga Akhir Desember

Polda Sulsel bersama Pangdam dan Gubernur Sulsel juga dengan Forkopimda di Kabupaten/kota bersama-bersama dengan instansi lainnya dan Tokoh Agama serta masyarakat dapat memastikan pencapain 70 persen vaksinasi dapat dilakukan.