MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, memberikan aturan bagi pengurus RT/RW untuk wajib mencari setiap 10 warganya yang belum divaksinasi Corona.

Danny mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan agar target vaksinasi dari pemerintah tersebut dapat segera terkejar hingga akhir 2021.

Baca Juga: Lelang Pengolahan Sampah Jadi Energi Listrik, Danny Genjot Hingga Akhir Desember

“Setelah pegawai, nanti dengan satu pegawai ASN, saya nanti wajibkan setiap RT/RW nanti 10 di masa akhir ini,” kata Danny di Kantor Balai Kota Makassar, Selasa (28/12/2021).

Lanjut Danny, mengatakan jika dirinya menginginkan agar vaksinasi dosis pertama di Makassar bisa mencapai angka 90% hingga di akhir tahun ini.

Perlu diketahui bahwa saat ini, menurut Danny, progres dari program vaksinasi Corona di Kota Makassar sudah mencapai angka 83,35%.

Danny membeberkan, jika pihak Pemerintah Pusat sebelumnya memang telah meminta para kepala daerah agar mengoptimalkan program vaksinasi untuk mengantisipasi munculnya varian Omicron.

“Varian baru Omicron ini kan sudah hadir, makanya kepala daerah di minta agar lebih memasifkan vaksinasi sebagai upaya penangkal virus tersebut. Terlebih karena beberapa hari ke depan kita akan menyambut perayaan tahun baru 2022,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Danny, Pemkot Makassar akan menggelar vaksinasi serentak demi mengejar target program vaksinasi COVID-19 hingga mencapai angka 90%.

Baca Juga: Danny Tinjau Lokasi Korban Angin Puting Beliung Kelurahan Maccini Parang

“Pusatnya di Anjungan Pantai Losari pada 29 Desember mendatang. Tempat lainnya juga tetap diadakan vaksinasi, bukan cuma di anjungan,” tutupnya.