Gowa – Upaya penyelesaian data fiktif atau bodong dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Gowa dengan melakukan koordinasi lapangan terkait data penerima jaminan kesehatan pemerintah KIS (Kartu Indonesia Sehat) yang didapati tak bertuan.

Baca juga: Puluhan Ribu Jumlah Penduduk Miskin di Gowa Bodong

Dari data tersebut, Dinsos Gowa melalui asisten Bagian Pemberdayaan Sosial, Ikhlas, menyebutkan telah berhasil melakukan verifikasi data terbaru.

Katanya, setelah dilakukan pendataan di lapangan pihaknya menemukan sebanyak 12 ribu data yang sudah berhasil diperbaiki.

“Dari 35 ribu data yang akan dinonaktifkan, sebanyak 15 ribu valid oleh discapil dan sudah ada 12 ribu data diantaranya telah dilakukan perbaikan. Selebihnya kami masih menunggu petugas di lapangan untuk kejelasannya,” paparnya saat dihubungi rakyat.news.

Karena itu, pihak Dinsos Gowa berharap agar kesalahan data yang terjadi dapat segera terselesaikan guna memenuhi kebutuhan masyarakat penerima.

“Kami berharap dengan dilakukannya pendataan langsung oleh dinsos tidak lagi akan terjadi kesalahan seperti kemarin,” ungkapnya.