Makassar – Dengan segera berakhirnya tahun 2021 Sekretariat DPRD kota makassar membuat kegiatan refleksi akhir tahun yang dalam bentuk Diskusi publik yang mengangkat tema “Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi” berlokasi di Hotel Claro, Jl.A.P. Pettarani, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga 4 Poin Laporan Dugaan Reses Fiktif 45 Anggota DPRD Bone

Dialog ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu, Anggota DPRD Makassar Komisi B Bidang Perekonomian Mario David, PN dan mewakili pemerintah Kota Makassar, Sekda Kota Makassar Ir. M. Ansar serta Ketua STIE AMKOP Makassar Dr. Bahtiar Mandatuang.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Makassar Ir. M. Ansar tak menampik bahwa pandemi Covid-19 berdampak ke seluruh sektor khususnya perekonomian. Sekarang sudah mulai turun tapi tetap diperlukan kewaspadaan dengan kondisi sekarang.

“Sementara sekarang melandai kita tetap waspada, dengan adanya program makassar recover kita berhasil menekan hal itu dan menumbuhkan kembali perlahan ekonomi mulai dari UKM dan perusahaan besar seperti hotel”, ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau agar semua peserta diskusi yang didominasi unsur pemerintah untuk merealisasikan belanja sesuai dengan yang direncanakan agar roda perekonomoian bisa berputar dengan baik.

Sementara dari sisi legislatif, Mario David mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum evaluasi dan melihat sejauh mana kebijakan pemerintah eksekutif dan legislatif untuk kemudian di refleksi.

“Pertumbuhan ekonomi harus kita akui masih bisa bertahan dan segera mengambil langkah. Di Kota Makassar walaupun memang begitu banyak tekanan baik tekanan dari bidang kesehatan nya bidang sosial hingga bidang ekonomi, itu kemudian memberikan strategi untuk pemulihan ekonomi kita di masa pandemi di tahun-tahun yang mendatang,” pungkasnya.

Pemulihan ekonomi, lanjut Mario David, pihaknya telah mendukung pemerintah kota makassar dalam perwujudan visi misi yang dituangkan kedalam RPJMD yang baru-baru ini disahkan bersama DPRD.