JAKARTA  – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim / PKT) untuk kelima kalinya berhasil mempertahankan Proper Nasional Peringkat Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK). Peringkat emas berhasil dipertahankan oleh Pupuk Kaltim atas konsistensinya dalam mempertahankan kinerja dan komitmen tata kelola lingkungan yang harmonis dengan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, dari Wakil Presiden RI, K.H. Ma’aruf Amin didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Selasa (28/12) di Jakarta.

Baca Juga : Sosialisasi Pemupukan Berimbang dengan Pupuk Subsidi

Dalam acara penganugerahan tersebut, Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi perkembangan proper yang telah menjadi platform bagi dunia usaha dalam melakukan praktik bisnis yang berkelanjutan dengan menerapkan prinsip ekonomi hijau.

Lebih lanjut, beliau berharap dunia usaha turut menyukseskan Presidensi G20 Indonesia 2022.

“Dalam rangka Presidensi Indonesia di G20, Indonesia harus dapat memberikan contoh dalam bekerja sama mengatasi perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan dengan tindakan nyata. Penanganan perubahan iklim harus bergerak maju seiring tantangan global lainnya, seperti pengentasan kemiskinan dan pencapaian target SDGs,” katanya.

Ia mengatakan, Indonesia berkomitmen tinggi terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca serta target Indonesia Net Zero Emission 2060.

“Saya mengharapkan peran aktif kalangan dunia usaha dalam mengatasi masalah perubahan iklim dan pengelolaan lingkungan berkelanjutan, salah satunya adalah, agar pelaku industri turut berpartisipasi dalam rencana target Indonesia (FoLU) Forestry and Other Land Use Net Shink 2030, karena Indonesia berkomitmen tinggi terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca serta target Indonesia Net Zero Emission 2060.” kata Wapres dalam sambutannya.

Direktur Utama Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi mengatakan,