MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulain mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Selatan terus meningkat. Per tanggal 29 Desember 2021 pukul 17.30 Wita, capaian vaksinasi telah mencapai 69,57% dari total target 7.058.141 orang.

Berdasarkan data KPCPEN melalui control tower vaksin, capaian vaksinasi di Sulsel untuk dosis 1 sebesar 4.910.176 orang. Sementara dosis 2 sudah mencapai 40,06% dari total target.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel: Pengerukan Saluran di Jalan Tun Abdul Razak Bertahap
Capai 4,9 Juta Warga, Plt Gubernur: Semangat Bersama Kita Bisa
Capai 4,9 Juta Warga, Plt Gubernur: Semangat Bersama Kita Bisa. Foto: Dok. Istimewa.
Capai 4,9 Juta Warga, Plt Gubernur: Semangat Bersama Kita Bisa
Ilustrasi

“Alhamdulillah, vaksinasi kita terus meningkat. Per hari ini sudah mencapai 69,57%. Mendekati 70% sesuai target bapak Presiden,” ujarnya, Rabu (29/12/2021).

Tentunya, capaian ini atas sinergitas dari seluruh elemen. Baik dari TNI, Polri, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, tenaga kesehatan, perguruan tinggi Negeri/Swasta, serta lainnya.

“Dengan keyakinan, doa dan kerja keras bersama TNI-Polri, Pemda Kab/Kota dan para Nakes Prov dan Kota/Kab serta seluruh elemen masyarakat maka capaian 70% adalah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin,” ungkapnya.

Terlebih lagi, Pemprov Sulsel terus melakukan kebut vaksinasi dengan menurunkan mobile vaccinator di kabupaten/Kota.

“Mari lakukan vaksinasi untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok). Ayo tetap semangat, bersama kita bisa!,” tegasnya.

Baca Juga : Perayaan Natal, Plt Gubernur dan Forkopimda Sulsel Pantau Misa Malam

Pilihan Video