MAKASSAR – Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si dinobatkan sebagai perempuan inspirator di bidang pendidikan oleh pemerintah Propinsi Sulaesi Selatan.

Beberapa aktivis perempuan diberikan penghargaan oleh Bapak Gubernur SulSel Andi Sudirman Sulaiman ST karena telah menginspirasi masyarakat baik di bidang kesehatan, pendidikan dan politik.

Baca Juga : Peringatan Hari Ibu ke 93, Indira dan Fatmawati Dianugerahi Penghargaan Perempuan Inspirator

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua TP PKK Sulsel Naomi Octarina didampingi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam acara Peringatan hari Ibu yang diselenggarakan oleh Dinas DP3A dan TP PKK SulSel, di Hotel Claro, Rabu (29/12/2021) malam.

Hj. Irma yang merupakan istri Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt,M.M, menyatakan ini tidak lepas dari peran Hj. Irma bersama organisasi yang dipimpin dengan dukungan Pemkab Takalar dan seluruh elemen masyarakat, diantaranya :

1. Menggagas institusi Pusat pembelajaran Ibu Takalar ( Puspita) di setiap kecamatan sebagai tempat ibu-ibu belajar tentang berbagai hal seputar keluarga.

Patut dicontoh, Ketua TP PKK Takalar Raih Penghargaan Perempuan Inspirator Pendidikan

2. Membantu Pemkab Takalar mengembalikan lebih dari 6000 siswa putus sekolah untuk kembali bersekolah yang terhimpun dari data Dasa Wisma PKK. Dari dasa wisma ke dasawisma Hj. Irma bersama pengurus dan para kader PKK Desa/Kelurahan dan aparat setempat menelusuri keluarga dasawisma untuk merekrut siswa putus sekolah untuk kembali bersekolah naik di sekolah formal maupun sekolah kesetaraan paket A,B dan C.

3. Secara aktif Hj. Irma juga mendorong agar PKBM melakukan model-model pembelajaran yang sesuai dengan sasaran pembelajar dengan memasukkan dalam kurikulum muatan lokal yang berorientasi pada kearifan lokal dan sesuai kebutuhan masyarakat, memperbanyak pemberian keterampilan hidup (life skill) yang dapat menunjang siswa menjadi lebih produktif.