MAKASSAR – HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Komisariat YPUP (Yayasan Pendidikan Ujung Pandang) Cabang Makassar menggelar kegiatan silaturahim yang dirangkaikan dengan Diskusi Refleksi Akhir Tahun menjelang (RAK) Rapat Anggota Komisariat.

Diskusi dengan tema “Refleksi Akhir Tahun; Merawat Mata Air HMI Dalam Pusaran Dinamika Modernisasi” berlangsung di Warkop Mang Uwo, Jl. Faisal, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga : HMI Komisariat YPUP Gelar Bastra LK1 Ke-106

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Komisariat YPUP, Hasanuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari para pengurus dan alumni dengan tujuan menjalin silaturahim dalam menyambut momentum RAK dan pergantian tahun.

“Jadi kegiatan ini sebenarnya silaturahim kemudian dirangkaikan dengan diskusi refleksi akhir tahun sesuai tema menjelang pergantian tahun sekaligus mengambil pelajaran bagaimana kepengurusan tahun-tahun sebelumnya dalam memproyeksikan kepengurusan selanjutnya,” ujarnya kepada rakyatdotnews, Rabu malam (29/12/2021).

Hasanuddin, lanjutnya, keberhasilan dari kegiatan ini tidak terlepas dari kerja kepengurusan tahun ini juga para alumni yang memberikan sumbangsih ide dan finansial.

“Kegiatan ini merupakan hasil diskusi antara pengurus dan senior yang memberikan sumbangsih ide dan finansial,” kata Hasan.

Hadir sebagai narasumber Bahtiar Husain, Muh. Fahrul Aditya, serta Moderator M. Arif Budiman.

Dalam penjelasannya, Muh Fahrul Aditya mengatakan, tema ini muncul dikarenakan HMI dianggap tidak mampu memberi warna tersendiri terhadap perubahan yang terjadi.

Jelang RAK, HMI YPUP Gelar Diskusi Refleksi Akhir Tahun
Narasumber Muh. Fahrul Aditya (kanan) bersama Bahtiar Husain (kiri) serta moderator M. Arif Budiman (tengah) pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun HMI Komisariat YPUP, Rabu (29/12). Foto: Saddam Alif/Rakyat News.

“HMI ini hijau hitamnya hanya dipakaian saja, tidak lagi menjadi semangat bagi kader dalam menjalankan doktrin tujuan HMI. Doktrin itulah sebenarnya yang hampir hilang, sehingga doktrin itulah yang harusnya dipekuat,” jelasnya.