MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah berhasil mencapai target vaksinasi 70 persen sesuai target yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo dapat dicapai paling lambat akhir tahun, Rabu (30/12/2021) pukul 07.10 Wita.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, mengatakan jika capaian dari vaksinasi COVID-19 tersebut tidak terlepas dari kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak.

Baca Juga: Capai 4,9 Juta Warga, Plt Gubernur: Semangat Bersama Kita Bisa

“Finally (akhirnya), Alhamdulillah capaian vaksin 70 persen sesuai instruksi Bapak Presiden tercapai. Ini semua sebagai bentuk dukungan dan kerja keras bersama dalam ikhtiar kita pada masyarakat menuju herd immunity,” kata Andi Sudirman, Kamis (30/12/2021).

Capaian vaksinasi ini, menurutnya, untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok ini sebutnya, karena kerja keras semua pihak, baik itu tenaga kesehatan dan TNI-Polri.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bapak Kapolda, Kapolres, seluruh jajaran hingga Babinkamtibmas. Demikian juga dengan Bapak Pangdam, Danrem, Dandim beserta seluruh jajaran. Tentara dan polisi juga mengurus vaksin. Ini tidak lain karena kecintaan pada masyarakat,” ujarnya.

Begitu pula bupati dan wali kota yang terus menggenjot capaian vaksinasi. “Terkhusus Bapak Bupati/Wali Kota, kadinkes,beserta jajarannya hingga desa dan kelurahan,” ujarnya.

Demikian juga dengan pengorbanan besar yang telah diberikan oleh para tenaga kesehatan. “Terkhusus terima kasih kepada nakes kita, yakni dokter, perawat dan bidan. Baik itu dari instansi pemerintah dan swasta serta PTN/PTS,” sebutnya.

Termasuk peran dan dukungan dari Partai Politik maupun organisasi masyarakat yang turut membantu dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Keberhasilan ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat. “Paling penting kepada warga saya tercinta. Terima kasih atas segala upaya ikhtiar bersama ini,” tambahnya.