TAKALAR – Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, telah dilaksanakan Apel Akbar Relawan BNK Kab. Takalar yang dihadiri Kepala BNNP Sulsel Brigjenpol Drs. Grihi Prawijaya, M. TH, Ketua BNK Kab. Takalar H. Achmad Dg Se’re, S. Sos, Wakil Ketua TP. PKK. Kab. Takalar Hj. Megawati Ibrahim, para anggota Forkopimda Takalar, serta para relawan BNK, anggota PMI serta para Karang Taruna Takalar, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga: Patut dicontoh, Ketua TP PKK Takalar Raih Penghargaan Perempuan Inspirator Pendidikan

Wakil Bupati Takalar selaku Ketua BNK Kab. Takalar menghimbau para generasi muda untuk menjauhi yang namanya narkoba. Sebab menurutnya, ancaman narkoba telah menjadi momok yang bisa mengancam hancurnya generasi muda di masa datang.

“Narkoba adalah musuhnya dunia, olehnya itu BNK Takalar meminta seluruh komponen untuk menjaga stabilitas anak gereasi bangsa agar bebas dari narkoba. Semangat kita harus terus dikembangkan, seperti semangat kita hari ini meskipun diguyur hujan tidak menyurutkan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut,” pungkas Mantan Anggota DPR RI tersebut.

Wabup mengajak semua elemen untuk ikut dalam memerangi narkoba, permasalahan narkoba hanya bisa dilawan dengan cara pencegahan dan pemberantasan dan pendekatan kepada generasi muda kita untuk menjauhi narkoba.

Sementara itu, Brigjenpol Drs. Grihi Prawijaya, M. TH disela-sela apel akbar mengatakan bahwa kita harus berkomitmen harus mencegah dan memberantas narkoba dimanapun dan kapanpun.

Upaya pemerintah dalam mengurangi peredaran narkoba dengan memberikan sanksi yang berat kepada pengguna dan menjadi efek jera.

Selain itu, memasukkan pendidikan antinarkoba ke pelajaran sekolah juga dapat dijadikan sarana dalam mengurangi peredaran narkoba.

“Dengan kerjasama kita semua, diharapkan dapat mengurangi peredaran narkoba di indonesia khususnya di Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Baca Juga: Bupati Takalar Serahkan Sertifikat UMKM Gratis 2021

Apel akbar dirangkaikan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan Relawan BNK Kab. Takalar dari Kepala BNN Prov. Sulsel Kepala Ketua BNK Kab. Takalar dilanjutkan penyerahan plakat dari pemkab kepada BNNP Sulsel ke Pemkab. Takalar dan dari BNNP Sulsel Kepada Pemkab. Takalar dan dilanjutkan dengan pengundian doorprise.