MAKASSAR – Memasuki tahun 2022 yang tinggal menghitung hari lagi, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memaparkan apa saja capaian Pemerintah Kota Makassar di tahun 2021.

Paparan tersebut di ungkapkannya saat hadir membuka acara refleksi akhir tahun 2021 Pemkot Makassar di Hotel Claro, Jalan Pettarani, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga: Danny Pomanto: RT/RW di Makassar Wajib Cari 10 Warga Agar Divaksin

Di hadapan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sulsel serta Ketua DPRD Makassar juga para Forkopimda Makassar, Danny Pomanto dengan jelas mengungkapkan prestasi Makassar di tahun ini.

“Alhamdulillah program Makassar Recover yang menjadi program kerja saya bersama Wawali Fatma bisa berjalan hingga saat ini dan rupanya menginspirasi daerah lainnya untuk melakukan hal yang sama. Ini membuktikan bahwa kerja sama berbagai pihak telah di lirik dan di contohkan oleh kabupaten/kota lainnya,” jelas Danny.

Ia menambahkan kurung waktu setahun ini di masa pemerintahannya sedikitnya ada tiga penghargaan bergengsi yang telah di raih Makassar.

“Patut kita berbangga karena Makassar berhasil meraih KPI Award, IGA Award sebagai kota terinovasi dan masuk dalam nominasi SCI 100. Inilah usaha dan kerja tim yang terbentuk,” tegasnya.

Menyongsong tahun 2022 mendatang, anak lorong yang kerap di sapa DP itu yakin pendapatan kota akan meningkat jika sistem dapat di perbaiki.

“Salah satu yang bisa menaikkan pendapatan kota yaitu dari perparkiran. Semoga sistem ini bisa di perbaiki agar Makassar juga bisa melaju seperti halnya dengan kota lainnya,” harap Danny.

Untuk target 2022 sendiri, Danny akan melanjutkan kembali program Makassar Recover, merevolusi pendapatan, restorasi kota dan merevitalisasi sombere dan smart city.