“Demokrat Sulsel membutuhkan figur pemersatu, figuritas kuat dan energi positif sehingga bisa membawa Demokrat tancap gas, berlari kencang menghadapi Pemilu 2024. Nah, dari dua kandidat yang ada, harus diakui bahwa IAS lebih unggul dan lebih bisa dibandingkan Ulla,” ungkapnya, Rabu (29/12/2021).

Taufiq menjabarkan soliditas Demokrat Sulsel dijamin lebih kuat bila dibandingkan IAS, karena mayoritas pengurus dan kader mendukungnya. Dalam musda lalu pun, meski Ulla berstatua petahana, tapi nyatanya IAS meraih suara mayoritas DPC. Hal itu mengindikasikan bahwa pengurus dan kader Demokrat se-Sulsel menginginkan adanya penyegaran kepemimpinan.

Dari aspek figuritas atau ketokohan, Taufiq menyebut IAS pun lebih unggul dibandingkan Ulla. Pamor mantan Wali Kota Makassar dua periode itu masih sangat kuat. Tidak heran, nama IAS digadang-gadang menjadi salah satu Calon Gubernur Sulsel 2024.

Taufiq juga menyebut jika Demokrat Sulsel ingin bersaing, maka sosok seperti IAS merupakan pilihan yang paling rasional.

Baca Juga: Sepeda Santai IBI Luwu Utara Sukses, Bupati Beri Apresiasi

“Ketua-ketua partai politik di Sulsel punya figuritas kuat dan energi positif. Sebut saja Ketua Nasdem, Gerindra dan Golkar yang merupakan anggota DPR RI dan kepala daerah tingkat II. Mereka semua digadang-gadang menjadi Calon Gubernur 2024. Nah di Demokrat, hanya IAS yang masuk bursa atau hitungan,” pungkasnya.