LUWU UTARA – Kinerja Kejari Lutra (Luwu Utara) dalam penanganan kasus tindak pidana khusus (pidsus) tahun 2021 dapat diacungkan jempol. Dari hasil penilaian, Kejari Lutra di bawah kendali Kepala Kejaksaan, Haedar SH,MH terpilih sebagai Kejari nomor dua terbaik di Sulsel dalam penanganan kasus korupsi. Peringkat pertama diraih Kejari Takalar dan terbaik ketiga disabet Kejari Selayar.

Pengumuman hasil evaluasi kinerja ini dilakukan pada Kamis, 30 Desember 2021 dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) di kantor Kejati Sulsel.

Baca Juga : Video Kejari Jeneponto Geledah Kantor Dinas Pendidikan

Kajari Lutra, Haedar SH MH didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus, Andi Vickariaz Tabriah,SH mengatakan, pencapaian ini tentu akan memotivasi pegawai dan Tim Pidsus untuk terus meningkatkan kinerja dengan pencapaian yang semakin baik.

“Dengan Raihan ini kami akan semakin meningkatkan kinerja terutama dalam hal tindak pidana korupsi,” tegasnya.

Diketahui, Kejari Lutra meraih peringkat terbaik kedua dengan jumlah lima penyelidikan perkara. Lima perkara ditingkat penyidikan dan yang masuk ke penuntutan lima perkara.

Untuk kasus yang sudah vonis dan dieksekusi sebanyak tiga, termasuk dugaan korupsi dana pertanian. Dua perkara dugaan pungli dan Mark up pengadaan di PDAM Masamba dalam proses pelimpahan di pengadilan Tipikor Sulsel.

Baca Juga : Breaking News! Kejari Jeneponto Geledah Kantor Disdikbud, Ada Apa !

Pilihan Video