MAKASSAR – Destinasi wisata di Kota Makassar tidak ada matinya. Bahkan, saat ini akan dilaunching wisata pantai baru yang akan menjadi ikon baru Kota Makassar, yaitu Kapal Pinisi di Pantai Losari Makassar, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga : 5 Rekomendasi Wisata Puncak Bogor Jelang Nataru

Sebagaimana diketahui, Kapal Pinisi merupakan Kapal Tradisional Suku Makassar yang sudah dikenal oleh mancanegara sejak abad ke-14.

Kini Kapal Pinisi bukan lagi barang langka yang bisa ditemui, namun sifatnya eksklusif. Tapi, sudah bisa dinikmati oleh orang banyak.

Pinisi Pusaka Indonesia (Pinisi.Id) misalnya, sudah banyak berbuat untuk melestarikan kapal yang dulunya hanya sebagai moda angkutan laut untuk rempah-rempah dan barang. Kini disulap menjadi Kapal Pesiar luar biasa serta bisa dinikmati oleh masyarakat.

Bukan hanya itu, ada banyak paket pilihan yang ditawarkan saat kita ingin menggunakan Kapal peninggalan nenek moyang kita itu.

Salah seorang pengelola Pinisi. id Achmad Zulkarnaen mengatakan, paket program yang ditawarkan kepada pengunjung sangat beragam. Mulai dari harga Rp. 250.000 per orang hingga jutaan rupiah. Fasilitasnya antara lain:
– Kamar VIP
– Toilet
– Live musik (Entertain)
– Food and Beverage (F & B)
– Snorkeling dan Diving
– Serta Jet Ski

“Berbagai aktivitas menarik bisa pengunjung lakukan di atas Kapal Pinisi. Selain menikmati pemandangan pantainya yang indah. Kita juga menyediakan berbagai atraksi wisata yang menarik,” ujarnya.

Dikatakan, sebelumnya fungsinya jauh berbeda. Kini disulap menjadi Kapal Wisata yang diharapkan bisa menjadi Ikon baru di Kota Makassar.

“Kami hanya meneruskan Nawacita dari Pinisi. Id, dengan mrmberikan pelayanan pada masyarakat umum. Sekaligus untuk mempertahankan peninggalan nenek moyang kita,” terang Zulkarnaen.