TAKALAR – Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Takalar memiliki cara sendiri untuk memberikan sedikit hiburan bagi semua elemen yang telah sukses menggenjot jumlah masyarakat penerima vaksin.

Untuk diketahui, hari terakhir di tahun 2021, Takalar telah mencapai angka 75% jumlah vaksinasi.

Seluruh unsur Forkopimda Takalar berinisiatif mengumpulkan seluruh Kepala Desa/Lurah, Camat, Kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil serta seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan program vaksinasi selama setahun terakhir. Mereka dikumpulkan di tribun alun-alun Makkatang Dg Sibali, Jumat 31 Desember 2021.

Baca Juga : Perayaan Natal, Plt Gubernur dan Forkopimda Sulsel Pantau Misa Malam

Acara pemerintah yang biasanya terkesan formal dan kaku, kali ini suasana dikemas lebih santai.

Lampaui Target Vaksinasi, Forkopimda Takalar 'Regangkan Otot'
Foto: Dok. Istimewa.

“Anggap saja kita meregangkan otot dan pikiran sejenak. Atas inisiatif bapak Bupati bersama bapak/ibu pimpinan Forkopimda, hari ini kita jeda dulu sejenak dalam suasana santai dan riang gembira.”kata Sekda Hasbi dihadapan ratusan petugas dari berbagai unit kerja.

Menariknya, pemkab telah menyiapkan bingkisan bagi seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi selama ini tanpa terkecuali.

Yang tak kalah unik, bagi pimpinan wilayah yang menjadi peraih jumlah vaksinasi tertinggi, dibebaskan untuk memilih hadiah apa saja yang telah disiapkan.

Sontak, suasana gembira terbangun dari semua peserta yang hadir. Seluruh elemen larut dalam kebersamaan dan kegembiraan ketika acara kuis digelar.

Selain itu, Pemkab juga memberikan piagam penghargaan bagi seluruh tim vaksinator yang sudah bekerja setahun terakhir.

“Kami ingin tegaskan, seluruh tekanan yang kami berikan selama ini, baik tekanan dari bapak Kapolres, pak Dandim dan bapak Bupati, kami minta jangan dimasukkan ke hati. Kadang kadang butuh sedikit tekanan untuk mencapai kesuksesan. Terima kasih atas upaya kita semua, insya Allah bernilai ibadah,” tutup Sekda yang disambut aplaus oleh seluruh yang hadir.