MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan memastikan bahwa tenaga kesehatan dari Provinsi tetap berada pada pelaksanaan Gebyar Vaksin hingga pelaksanaan vaksinasi usai di Celebes Convention Center (CCC), Jum’at (31/12/2021).

Hal itu diakui oleh Plt Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Sulsel, Muhammadong. Ia mengaku bahwa jika pelaksanaan vaksinasi yang disiapkan telah maksimal.

Baca Juga : Dinkes Sulsel Usut Kematian Anak 13 Tahun-Lansia Usai Divaksin

“Itu tidak benar (vaksinator Provinsi tidak maksimal/meninggalkan lokasi acara terlebih dahulu), tim vaksinator Provinsi tetap standby di lokasi vaksinasi hingga usai, saya pun ada dilokasi hingga selesai, saya saksinya. Ada vaksinator dari Rumah Sakit Dadi dan Rumah Sakit Fatimah,” katanya.

Dinkes Sulsel Pastikan Vaksinator Provinsi Tetap Beri Pelayanan Hingga Tutup

Muhammadong menyampaikan, bahwa dalam Gebyar Vaksinasi yang dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyiapkan vaksinator sebanyak 150.

“Vaksinator yang diturunkan sebanyak 150 orang, yang terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan kota, Perguruan Tinggi, serta TNI dan Polri,” sebutnya.

Adapun capaian sasaran vaksinasi di CCC, kata dia, belum bisa memastikan.

“Kita target 5 ribu. Sementara tim rekapitulasi jumlah peserta vaksinasi hari ini,” ungkapnya.

Berdasarkan data KPCPEN, tanggal 30 Desember 2021 pukul 23.02 Wita, bahwa capaian vaksinasi di Sulsel untuk dosis 1 sebesar 5.000.020 atau 70,84% dari target 7 juta lebih. Sementara dosis 2 sebanyak 2.865.826 atau 40,60%.

Baca Juga : Dinkes Bone Bersama Dinkes Sulsel Evaluasi Program Gammarana

Pilihan Video