MAKASSARHotel Harper Perintis by Aston Makassar menghadirkan pagelaran seni budaya dengan nuansa Bali-Makassar pada malam pergantian tahun baru 2022, Jumat (31/12/2021).

Harper Perintis by Aston Makassar dengan slogannya “Stay In Culture” menyuguhkan pagelaran seni budaya bagi para tamu dengan suasana seperti layaknya berada di Pulau Dewata, Bali.

Baca Juga: Harper Perintis by Aston Makassar Milad Ke-5th: Stay In Culture

Tidak hanya dengan pagelaran budaya yang dipentaskan, Hotel Harper yang berletak di jalan Perintis Kemerdekaan Km.15, Kota Makassar ini juga menyajikan hidangan khas dari sejumlah daerah Indonesia yang berbeda-beda.

Dan uniknya, dalam perayaan pagelaran seni budaya kali ini, para tamu undangan yang menghadiri acara tersebut dilayani oleh para pegawai Hotel Harper Perintis dengan menggunakan setelan adat Bali.

Tak terkecuali dengan General Manager Hotel Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Arimbawa yang tentunya hadir dalam kegiatan pagelaran seni budaya di malam pergantian tahun tersebut.

Dalam sambutannya, I Gede Arya mengatakan, jika pagelaran seni budaya kali ini mengedepankan inovasi dalam hal menyatukan keanekaragam culture yang dimiliki oleh Indonesia, yakni daerah Bali-Sulawesi Selatan, khususnya Makassar dan Toraja.

“Tentunya senang dan bangga Hotel Harper Perintis by Aston Makassar menghadirkan sebuah inovasi berupa kolaborasi kolaborasi pagelaran seni budaya antara Budaya Bali-Makassar,” kata I Gede Arya.

KONSEP STAY IN CULTURE

Indonesia memiliki keanekaragaman budaya begitu berlimpah, khususnya yang berada di wilayah Indonesia bagian Timur. Hal demikian membuat Hotel Harper Perintis by Aston Makassar membangun sebuah gagasan “Stay In Culture” dalam mengarungi tahun 2022 kali ini.

Sebelumnya, I Gede Arya telah menjelaskan jika konsep Stay In Culture ini mengedepankan nilai kolaborasi antara Sulawesi Selatan khusunya Makassar-Toraja, bersama dengan budaya pulau Dewata Bali.

“Value diversity, karena suatu tourism itu identik dengan suatu budaya, kita pakai Bali karena telah memiliki nama di Indonesia maupun Internasional, sehingga kita coba Kolaborasikan yang akhirnya menjadi suatu nilai. Kita mencoba mengkolaborasikan budaya di Sulawesi khususnya Toraja dengan budaya Bali menjadi suatu hal yang sifatnya memiliki ketertarikan tersendiri,” jelas I Gede Arya.

Sehingga, menurut I Gede Arya, konsep yang dimiliki oleh Harper Perintis by Aston Makassar ini tentu memiliki keunikan tersendiri dan konsep berbeda daripada Hotel-hotel lain yang berada di Kota Makassar, yaitu Bali in Celebes.