JAKARTA – Inggris mencatat 2022 menjadi tahun baru terpanas sepanjang sejarah. Hal tersebut dilaporkan dari Kantor Met Office, Sabtu (01/01/2021).

Baca Juga : 3 Hadiah Menarik Sambut Tahun Baru 2022

“Dengan resmi melewati 2021, Inggris menyambut tahun baru dengan rekor suhu terpanas. Sementara rekor terpanas dan itu bisa menjadi Hari Tahun Baru terpanas dalam catatan juga,” dikutip dari nationalworld.com, Minggu (02/12/2021).

Suhu meningkat terjadi di Bala, Gwynedd, Wales Utara yang mencapai 16,5C.

Sebelumnya, rekor tahun baru terpanas terjadi pada tahun 1916 di Bude, Cornwall dengan 15,6C.

Met Office forecaster, Dan Stroud mengatakan, orang di Inggris dapat memanfaatkan kehangatan dari tahun baru yang diperkirakan akan menurun.

“Suhu siang hari diperkirakan akan turun hingga serendah 3C di Edinburgh pada hari Selasa dan 7C di London dan Cardiff. Suhu pasti akan kembali ke rata-rata, dengan kembalinya embun beku dan beberapa salju dalam prakiraan di wilayah utara dan melintasi perbukitan,” katanya.

Peramal lainnya, Craig Snell mengatakan, rata-rata suhu sekitar 7C atau 8C dan terakhir terjadi pada Desember.

“Temperatur yang lebih tinggi biasanya terlokalisasi, tetapi “banyak tempat” telah melihat suhu tertinggi 15C selama Desember. Jumat melihat suhu mencapai 15,8C di Merryfield di Somerset dan Nantwich di Cheshire, yang mengalahkan rekor sebelumnya 14,8C,” kata Craig Snell.

Baca Juga : Pidato Hari Natal, Ratu Elizabeth II Beri Penghormatan Pangeran Philip

Pilihan Video