MAKASSAR – Camat Rappocini langsung konsolidasi dengan para lurah, Sabtu (01/01/2022) pasca para lurah bersama sejumlah OPD dilantik pada Jumat (31/12/2021) oleh wali kota Makassar, Moh Ramadhan Danny Pomanto.

Camat Rappocini Syahruddin menjelaskan, pengumpulan 10 dari 11 lurah di wilayahnya untuk membahas program prioritas agar mendukung semua program wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Baca Juga : Jum’at Bersih Kecamatan Rappocini

“Hari ini memanfaatkan waktu libur adalah bagaimana kita konsolidasi dengan lurah yang baru se-Kecamatan Rappocini dilantik karena mereka harus gerak cepat memulai program prioritas mendukung apa disampaikan pak Wali. Mengingat waktu sangat penting,” ucap Syahruddin.

Mulai Januari para Lurah bergerak cepat bekerja. Hal ini juga berkaitan dengan tahun anggaran baru dan mereka semua banyak mengetahui wilayahnya karena pernah bertugas sebagai pendamping Makassar Recover.

“Saya harapkan bisa cepat bekerja, sehingga pelayanan bisa terlaksana,” tuturnya.

Ada 3 poin penting ditekankan dirinya selaku Camat Rappocini. Kebersihan, keamanan dan ketertiban wilayah serta pelayanan warga terkait pembangunan dan kemasyarakatan.

“Harapan saya agar warga mendukung semua program pemerintah dan turut aktif dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di wilayah terutama posko ppkm, kerja bakti wilayah dan hal lain tentang pembangunan,” harap dia.

Tak hanya itu, perlu juga dukungan semua pihak terkait program vaksinasi saat ini, dimana khusus Kecamatan Rappocini sudah capai 85 persen, diharapkan target pemerintah 95 persen tercapai sesuai arahan wali kota.

“Kami manfaatkan semua fasilitas baik itu posko kontainer maupun koordinasi dengan pihak vaksinator puskesmas terdekat. Di rappocini ada 4 puskesmas, bkm mangasa minasa upa ballaparang dan kassi-kassi. Itu siap membantu kita koordinasi kadis kesehatan untuk membantu vaksin di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Baca Juga : Jelang Malam Pergantian Tahun, Ini 4 Imbauan Camat Rappocini

Pilihan Video