JAKARTA – Setelah sukses menjajah belantika musik tanah air, kini Charly Van Houten atau lebih dikenal dengan Charly St-12 terjun ke dunia politik bersama partai PAN.

Baca Juga Vaksinasi Covid-19 Capai 281 Juta Dosis, Berikut Paparan Jokowi

Juru bicara muda Partai Amanat Nasional (PAN), Dimas Prakoso Akbar, ungkap bahwa salah satu faktor yang dipenuhi Charly dalam kegiatan pemilu nantinya adalah popularitas.

“Charly memenuhi salah satu syarat dalam kontestasi politik yaitu popularitas. Meski popularitas bukan segalanya tetapi cukup memenuhi sebagai persyaratan,” terangnya.

Faktor kedua, Charly mempunyai cita-cita yang tinggi dan juga berkomitmen untuk merealisasikannya, maka dari itu PAN memberi ruang untuk Ia mewujudkan nilai yang ia perjuangkan melalui pemilu 2024 nantinya.

“Untuk mewujudkan nilai-nilai yang ia perjuangkan tentunya semakin efektif dan maksimal jika Charly memiliki kursi ke parlemen. Oleh karena itu, selain popularitas PAN juga terus membimbing agar popularitas Charly terkonversi menjadi caleg yang berkualitas dan memiliki elektabilitas,” ungkapnya.

Dikabarkan Charly Van Houten akan dicalonkan sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024 mewakili Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.