TAKALAR – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke-76 tingkat Kabupaten Takalar berlagsung di Gedung Islamic Centre, Senin (3/1/2022) pagi.

Bupati Kabupaten Takalar, H. Syamsari, S.Pt., M.M turut hadir dalam upacara HAB Kemenag Takalar tersebut sekaligus membacakan sambutan bersama Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: Lampaui Target Vaksinasi, Forkopimda Takalar ‘Regangkan Otot’

Upacara tersebut disertai dengan pemberian satyalencana karyasatya masa bakti 20 tahun 8 orang dan masa bakti 10 tahun 24 orang PNS Kemenag Takalar oleh Bupati Takalar.

“Kementrian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan, dan menjaga pancasila, konstitusi, dan NKRI untuk tetap dalam jalurnya,” kata H. Syamsari.

Bupati Takalar melanjutkan, sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kementrian Agama memberikan memberikan penghargaan satyalencana karya satya kepada 9.310 PNS Kemenag dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

Masing-masing penghargaan terdiri dari satyalencana karya satya 30 tahun untuk 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang PNS.

“Di usia yang ke -76 ini, Kementrian Agama harus terus berbenah, prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementrian Agama yang lebih baik. Untuk itu jadikan agama sebagai inspirasi, sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas,” tutup H. Syamsari mengakhiri sambutannya.

Peringatan HAB Kemenag ke-76 juga dihadiri oleh Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, Ketua Pengadilan Takalar, dan Sekda Takalar H. Muh. Hasbi.