Setelah dilantik jadi Camat Tamalate, Edwar Supriawan, lakukan Rapat Koordinasi (Rakor) perdana di warroam kantor camat bersama para Lurah Sekecamatan Tamalate Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Sekcam Tamalate Hadiri Pembinaan Lorong Wisata Makassar

Dalam Rakor, Edwar mengatakan, ada 4 poin penting untuk di tindak lanjuti oleh para Lurah di Kecamatan Tamalate.

Dalam rakor tersebut, terdapat 4 Poin yang harus di tindak lanjuti oleh para lurah, antara lain yakni:

1. Percepatan Vaksinasi.

Percepatan vaksinasi ini sangat penting demi terciptanya herd immunity di Kota Makassar dan kalau bisa bulan januari 2022 kita bisa capai 100 persen, untuk itu kami arahkan kepada para lurah agar intens melakukan komunikasi kepada semua unsur, puskesmas, pkk, babinsa, bimmas, RT/RW, tokoh masyarakat dan pemuda untuk ikut menyukseskan proses vaksinasi.

2. Kebersihan di Kecamatan Tamalate

Soal kebersihan kita akan merubah jadwal, yang dulunya mungkin masyarakat membuang sampahnya saat pagi hari namun sekarang kita rubah jadi malam hari dan ini sejalan dengan konsep Wali Kota Makassar untuk tahun 2022 kita tidak melihat lagi sampah-sampah di siang hari.

3. Konflik Sosial.

Kami memghimbau kepada para lurah agar bisa mengantisipasi konflik sosial seperti perang kelompok maupun antar pemuda dan dimana ada titik-titik rawan maka lurah harus turun kesana untuk koordinasi dan berkomunikasi serta mencarikan solusi tepat demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

4. Lorong Wisata

Program lorong wisata yang pencanangannya sudah dimulai di tahun 2021 dan sekarang tinggal dilanjutkan dengan menambah jumlah titik, tahun lalu baru satu dan sekarang kita tambah menjadi tujuh titik ditiap kelurahan dengan tema yang berbeda diantaranya ada lorong Garden, UMKM, Agro dan lain-lain sesuai potensi kelurahan tersebut,” ungkapnya saat diwawancara oleh pihak media rayat.news di warroam kantor Camat Tamalate, Selasa, (4/1/2022).