BULUKUMBA – Bulopadido adalah salah satu wisata alam yang terdapat daerah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kawasan wisata Bulopadido ini berada di Dusun Tamappalalo, Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Bulukumba Menuju Destinasi Wisata Dunia Lewat Titik Nol

Tempat wisata ini tepat lokasinya berada di atas perbukitan, yang membuat pengunjung dapat menikmati sunset dan sunrise di atas gunung.

Untuk biaya masuk ke kawasan wisata tesebut, para pengunjung hanya cukup memerlukan Rp 10.000 ribu per orang saja, bahkan bisa lebih murah lagi jika datang ke tempat ini apabula bersama rombongan.

Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa menikmati kolam renang yang di atas ketinggian, fiying fox, rumah pohon, sepeda udara serta tempat khusus untuk mereka yang hobi camping.

Perlu diketahui, jika kawasan Bulopadido sendiri berada pada ketinggian kurang lebih dari 400 Mdpl, sehingga sering diselimuti oleh kabut di pagi hari.

Bagi anda yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata dan liburan bersama keluarga atau teman tentunya wisata ini sangat recommended.

Panorama alam dan fasilitas wisatanya yang disunguhkan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan weekend bersama orang terdekat.

Tentunya dengan adanya wisata alam Bulopadido di desa Tamtto ini yang menjadi tempat melepas penat di kala penduduk setempat lelah seharian bekerja.

Kawasan Bulopadido ini dibuka sepanjang hari dan bisa dikatan buka dengan 24 jam, namun yang paling ramai dikunjungi pada saat menjelang sore atau akhir pekan. Selain bersatai, kita juga dapat menikmati sunset.

Wisata alam Bulopadido ini sendiri ditergetkan akan menjadi salah satu destinasi wisata alam terbaik yang berada di Kabupaten Bulukumba.

Kepala Desa Tamatto Kecamatan Ujung Loe, Asrul Sani, mengatakan bahwa panorama alam Bulopadido bisa disaksikan di sudut 160 derajat. Selain itu, katanya, pada lokasi wisata tersebut juga terdapat situs budaya Kajang.

Baca Juga: Tingkatkan PAD, Terminal Bulukumba Terapkan E-Portal di Pintu Masuk

Lanjut Asrul, menambahkan jika kawasan Bulopadido memiliki daya tarik pada pemandangan susunan batu alam yang terlihat seperti situs megalitikum dan sarat akan budaya local.

Citizen reporter : Nurhalisa