GOWA – Refleksi dan penyegaran kelompok kerja Taman Kanak-kanak (K3TK), kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Korwil Pendidikan Kecamatan Somba Opu ini membahas mengenai mutu dan kinerja bagi tenaga pendidik TK selama satu tahun belakangan ini.

Baca Juga : SD Negeri Pao-Pao Gowa Raih Adiwiyata Nasional 2021

Kegiatan K3TK yang dihadiri oleh Korwil Pendidikan Somba Opu, H Muh. Yaris, S. Pd., M.Si , Ketua K3TK, Hj. Asriani, S. Pdi, Sekretaris, Marhaya, S. Ag., M. Pd, Pengawas Wilayah 1, Sitti Rachmatiah, S. Pd., M. Pd, Wilayah 2, Nurjannah, S. Pd., M. Pd, Wilayah 3, Rosmawati, S. Pd., M. Pd, berserta Kepala Sekolah TK kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa.

“Kegiatan K3TK ini diadakan untuk menjadikan tenaga pendidik menjadi profesional, berkarakter jiwa pancasila, membangun lembaga PAUD yang berkualitas, serta menjadikan pendidikan yang berkualitas dan bermutu nasional,” kata Ketua K3TK, Hj. Asriani, Kamis (04/01/2022) .

Refleksi dan Penyegaran Program Kerja K3TK Tahun 2022
Foto: Dok. Istimewa.

Refleksi dan program K3TK diharapakan bisa membawa perubahan dalam dunia pendidikan sedini mungkin.

Korwil Pendidikan kecamatan Somba Opu, H. Muh. Yaris berharap kegiatan ini menjadi panutan untuk perubahan dalam pendidikan yang ada di kabupaten gowa.

“Ini salah satu cara merefleksi kegiatan satu tahun yang lalu, bagaimana program-program pendidikan khususnya di TK, itu berjalan dengan baik. Dan kami harapkan ini berjenjang samapai tingkat SD, dan SMP, sehingga mutu pendidikan yang ada di kabupaten gowa berjalan efektif,” ucap Korwil Pendidikan H. Muh. Yaris.

Dalam satu tahun belakangan ini program-program pendidikan itu berjalan dengan baik dan sesuai instruksi dari Dinas Pendidikan.

“Dalam hal ini masih ada beberapa yang harus kita benahi terkait pendidikan, supaya ini bisa berjalan optimal, dan kami berupaya bagaimana memperkenalakan dunia IT bagi peserta didik baik dari semi IT nya itu sendiri sampai pemahaman yang betul-betul efisien,” tambahnya H. Muh. Yaris.