BONE – Akibat ternak sapi masuk ke kebun, dua kakek di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Sukri (60) dan Ali (60) terlibat cekcok dan berakhir dengan duel.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Benny Pornika, mengungkapkan jika duel tersebut diawali ketika Sukri protes ke Ali yang sapinya berkeliaran di kebun milik Sukri yang berada di Desa Prajamaju, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Resolusi 2022, Kepala Kejari Makassar: Fokus Berantas Mafia Tanah

“Berawal dari ternak sapi pelaku masuk ke area kebun korban hingga korban marah-marah,” ungkap Benny dilansir detik.com, Kamis (6/1/2022).

Lanjut Benny, mengatakan jika korban yang tak terima kebun miliknya dimasuki ternak sapi korban, mengeluarkan sejumlah umpatan kasar kepada pelaku.

“Korban menegur pelaku dengan kata-kata kasar namun pelaku tidak peduli dan pulang ke rumahnya,” kata Benny.

Lantas, kata Benny, Sukri yang tak terima dicueki segera menyusul Ali, sebelum akhirnya Sukri menebas tangan dari Ali.

“Karena pelaku melihat korban mengikuti maka ia bergegas mengambil tombak di rumahnya dan setelah turun pelaku langsung diparangi dan melukai tangan kirinya,” ujarnya.

“Selanjutnya pelaku langsung menombak dada korban hingga rubuh dan meninggal dunia di tempat kejadian,” tutup Benny.

Baca Juga: Kasus Pembangunan Gedung IPDN SulSel, KPK Segera Tahan Tersangka

Akibat kejadian itu, pelaku kakek Ali harus diamankan oleh pihak kepolisian setempat beserta dengan barang bukti tombak yang digunakan membunuh Sukri.