BULUKUMBA – Sulawesi merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menyimpan keindahan eksotis, pesonanya bahkan mampu menghipnotis orang yang memandang meski dari gambar sekalipun.

Salah satu tempat dengan daya tarik yang luar biasa berada di Sulawesi adalah Pantai Tanjung Bira yang terdapat di daerah Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga: Keindahan Wisata Alam Bulopadido di Bulukumba Sulawesi Selatan

Pantai Tanjung Bira merupakan pantai berpasir putih yang sangat terkenal di sulsel. Pantai dengan keindahan serta kenyamanannya membuat pantai ini terlihat bersih, rapi dan mempunyai air yang jernih.

Dikarenakan keindahan serta kenyamanannya, Tanjung Bira terkenal di mancanegara. Banyak wisatawan asing dari berbagai Negara telah membanyangi objek wisata ini untuk mengisi acara-acara liburan mereka.

Keindahan Pantai Tanjung Bira sudah tidak dapat diragukan lagi, dalam kawasan tersebut pantai terlihat sangat bersih dan rapi serta tertata dengan cukup baik.

Pesona pantai dengan panorama alam pesisir pantai tropis yang terletak diujung selatan pulau Sulawesi. Pantai yang memiliki bentuk membujur dari sisi utara hingga selatan ini tampak sangat memukau bagi siapa saja yang datang berkunjung.

Di kawasan Pantai Sulawesi ini, pantai wisatawan dapat menghabiskan waktu liburannya dengan melakukan berenang, menyelam, snorkeling atau hanya sekedar berjemur manikmati segarnya angina yang berhembus.

Pada saat pagi atau malam para wisatawan juga dapat melihat pesona matahari yang terbit dan rebenam dalam satu lokasi/tempat.

Untuk biayaya masuk ke kawasan tersebut cukup memmerlukan uang sebayak Rp 10,000 ribu perorang saja. Bahkan bisa lebih murah lagi jika dengan datang Pantai Tanjung Bira dengan bersama rombongan.

Pada kawasan wisatawan ini juga memiliki fasilitas serta akomodasi yang sangatlah lengkap, seperti tempat persewaan perlengkapan menyelam, kamar mandi, persewaan motor, dan pelabuhan kapal ferry yang digunakan untuk para wisatawan yang ingin berkunjung atau menyelam di Paulau Selayar.

Baca Juga: Keindahan Agrowisata Bonto Lojong di Jeneponto

Mengenai dengan akomodasi penginapan juga resedia villa, bungalow, dan hotel dengan tariff yang relative murah yang didukung dengan rumah makan ataupun restoran.

Penulis: Nurhalisa