NASIONAL – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif bertemu Duta Besar Indonesia untuk Turki, M.E DR. Lalu Muhammad Iqbal, di kantor kedutaan besar Indonesia di Sukarno Street, No 42/1, Cankaya, Ankara, Jumat (07/01/2022).

Baca Juga : Andi Sudirman Terima Dubes RI Untuk Mesir, Bahas Apa?

Dalam kunjungannya, Wakil ketua DPRD Sulsel ini membahas informasi posisi hubungan kerjasama antara Indonesia-Turkey dan peluang kerjasama antar kedua negara tersebut.

Muzayyin menyampaikan harapan dan usulan agar hubungan kerjasama dapat dijalin secara spesifik dengan pemerintah daerah Sulsel

“Kami berharap agar hubungan kerjasama dapat dijalin secara spesifik, mulai dari bidang ekonomi dapat ditingkatkan dengan meningkatkan akses pasar, terutama untuk komoditas pertanian, perikanan dan pariwisata,” harapnya.

Dubes merespon positif dan akan menjajaki kemungkinan kerjasama tersebut, bahkan ia menyampaikan potensi investasi di bidang infrastruktur dari Turkey untuk Sulsel.

Tak hanya itu, ia sanggup memfasilitasi kerjasama dengan kontraktor Turkey, apalagi menurutnya Turkey adalah negara terbesar kedua setelah China yang berinvestasi di bidang infrastruktur di luar Negeri.

Politisi PKS ini mengatakan, kunjungannya menjadi pembuka kerjasama tersebut.

“Kunjungan kali ini akan menjadi pembuka kerjasama yang baik. Apalagi ini adalah kunjugan perdana dari daerah ke Kantor Kedubes Indonesia yang baru dibuka 1 Desember 2021,” tuturnya.

Baca Juga : TAKJUB! Plh Dubes Austria Dikenalkan Wisata Hingga Kuliner Makassar