BULUKUMBA – Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi (Sulsel) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Porseni dan Ramah Tamah dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 3 Januari lalu.

Kegiatan Porseni yang diikuti oleh Kanwil Kemenag Sulsel dan seluruh Kantor Kemenag Kabupaten Kota dipusatkan di Kabupaten Bulukumba yang berakhir dengan ramah tamah sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan HAB Kemenag Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di kawasan wisata Tanjung Bira, Sabtu, 8 Januari 2020.

Baca Juga : Edy Manaf Gandeng Kemenag Bangun Keagamaan yang Penuh Toleransi

Ramah Tamah dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Khaeroni, Forkopimda Bulukumba, Ketua MUI Sulsel, Ketua FKUB Sulsel, para Pimpinan Ormas Keagamaan dan Wali Agama Agama, Kakankemenag Kab/Kota beserta jajarannya, para Pimpinan Bank BUMN Mitra Kemenag Sulsel, dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag se Sulsel.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag H. Khaeroni sampaikan kesyukurannya atas Hasil Indeks Kerukunan Umat Beragama yang dirilis baru baru ini, bahwa Sulawesi Selatan berada diatas rata rata Nasional. Hal ini kemudian menjadikan Sulawesi menjadi salah satu daerah di Indonesia yang masuk dalam prioritas Pencanangan Tahun Kerukunan di 2022.

Lebih lanjut, Kakanwil H. Khaeroni mengapresiasi kinerja Pemkab Bulukumba dan menyampaikan bahwa pihaknya telah mendapat “Hadiah Terbesar” dari Kabupaten Bulukumba.

Kemenag Sulsel Dapat "Hadiah Terbesar" dari Bulukumba
Kemenag Sulsel Dapat “Hadiah Terbesar” dari Bulukumba. Foto: Dok. Istimewa.

Pertama bahwa telah terselesaikannya persoalan pendirian rumah ibadah, dan Kedua, Pemda telah mengeluarkan kebijakan kewajiban membayar zakat bagi seluruh ASN di Baznas Bulukumba.

“Kerukunan antar umat ini penting karena menjadi faktor utama dalam mendongkrak perkembangan dan kemajuan ekonomi bagi rakyat dan daerah kita,” ujarnya