Haiti – Gempa Bumi yang terjadi di Haiti sejak hari sabtu pagi lalu, 14 Agustus 2021 telah menelan banyak korban bahkan dengan kekuatan 7,2 Magnitudo yang terjadi hari ini meningkatkan jumlah korban tewas dan luka-luka.

Baca Juga : Juventus Mencari Jalan Keluar Untuk Masa Depan Cristiano Ronaldo

Negara dengan jumlah sekitar 11 juta penduduk ini mengalami kehancuran di sebagian besar kota akibat gempa. Beberapa infrastruktur hancur seperti sekolah, rumah, toko dan sebagainya.

Para pejabat di Haiti telah mengkorfimasi sedikitnya 1.297 orang tewas dan 5.700 terluka akibat gempa Sabtu lalu. Sejumlah besar infrastruktur termasuk sekolah, pipa air dan rumah semuanya hancur.

Menurut Kepala sebuah Gereja Anglikan di Les Cayes, Diakon Agung Abiade Lozama, mengatakan kepada New York Times bahwa para warga yang masih selamat mencari keluarga dan kerabat terdekatnya dengan harapan juga masih selamat.

“Jalanan dipenuhi dengan teriakan. Orang-orang mencari orang yang dicintai atau sumber daya, bantuan medis, air,” dikutip dari socialistworker.co.uk, Rabu, (18/08/2021).

Haiti merupakan salah satu negara termiskin di dunia dan untuk beberapa tahun belakangan mengalami banyak masalah seperti krisis kemanusiaan dan politik.