LAOS – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah memberikan hukuman larangan bermain seumunr hidup terhadap 45 pemain Laos akibat terlibat pengaturan skor.

Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Laos (LFF), Kanya Kaewman, membenarkan perihal tersebut dengan mengatakan jika 45 pemain itu dilarang oleh FIFA untuk terlibat di dunia sepak bola profesional seumur hidup.

Baca Juga: FIFA Kunjungi Tempat Potensial Tuan Rumah Piala Dunia 2026

“Saat ini ada pesepak bola pria sebanyak 45 orang telah dilarang bermain sepak bola seumur hidup oleh FIFA, karena terlibat dalam pengaturan pertandingan yang telah terakumulasi selama bertahun-tahun di banyak turnamen di tingkat nasional,” kata Kaewman dikutip dari media Thailand, Ball Thai.

Meski begitu, Kaewman tidak membeberkan secara 45 nama pemain Laos yang mendapat hukuman dari FIFA itu. Begitu juga dengan pertandingan yang diwarnai pangaturan skor tersebut.

Pada kesempatan lain, dilansir dari media Laos, The Laotian Times, Wakil Presiden Sepak Bola Laos, Khampeng Vongkhanty, mengungkapkan jika perbuatan dari 45 pemain itu sudah menghancurkan masa depan mereka.

Baca Juga: 11 Kandidat Pemain Terbaik Versi FIFA 2021

“LFF menolak untuk menerima kembali ke-45 pemain tersebut, tidak peduli seberapa berbakatnya mereka,” ujar Vongkhanty.