MAKASSAR – Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob dilaksanakan di halaman Mako Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Senin(10/1/2022).

Baca Juga : Perkuat Pengamanan Nataru, Kapolda Sulsel Pimpin Apel Siaga di Markas Brimob

Sejumlah Pejabat di lingkungan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan telah resmi bergeser menduduki posisi jabatan baru sebagai bentuk penyegaran di institusi Polri, Khususnya di Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan.

Upacara diawali dengan acara tradisi gerbang Pora penyambutan Danyon A Pelopor yang baru Kompol Sapari oleh para Perwira Batalyon A Pelopor.

Danyon A Pelopor yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Darminto digantikan oleh Kompol Sapari, mantan Danyon B Pelopor.

Selain itu, ada beberapa jabatan yang diserah terimakan dalam upacara kali ini antara lain, Danyon B Pelopor yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sapari digantikan Kompol Muh.Ramli mantan Kepala Seksi Logistik Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Mansur mantan Wadanden Gegana kali ini menggantikan Kompol Muh.Ramli sebagai Kasi Log Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Rudi Mandaka sebagai Wadanden Gegana dan AKP Muh. Amin sebagai Wadanyon B Pelopor.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Heru Novianto selaku Inspektur Upacara mengatakan, pelaksanaan serah terima jabatan sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

“Serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa dan mampu menciptakan ide-ide baru langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi dan pada sisi yang lain serah terima jabatan ini akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personel satbrimob polda sulsel, itu sangat dibutuhkan dalam tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” katanya.