MAROS – Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Maros berkolaborasi dengan hotel Harper Perintis Makassar salam rangka memajukan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di wilayah Kabupaten Maros, Senin (11/1/2022).

Baca Juga : Harper Perintis Makassar Hadirkan Nuansa Bali-Makassar di New Years Eve 2022

Kerja sama tersebut dibahas dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Maros, dihadiri oleh General Manager Harper Hotel Perintis, I Gede Arya Pering Arimbawa beserta staffnya. Sementara dari pihak Pemda Maros, diwakili Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari didampingi Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kadis Koperasi dan Perdagangan Maros, serta jajarannya.

General Manager Harper Hotel Perintis mengemukakan, dalam memasarkan produknya, pelaku UMKM perlu memperindah kemasan produk sebagai salah satu nilai jual dan membuatnya terlihat lebih menarik.

“Harper Perintis akan memebrikan ruing promos, maul Dari display pada entrance/lobby, display di dalam Kaman tams, goodie bag untuk tamu, meeting package benefit, kunjungan ke para client/stakeholder juga membawa produce-produk UMKM untuk dipromosikan, dan membuat event-event UMKM, seperti UMKM Expo,” katanya.

Ia juga menuturkan, kegiatan tersebut akan meggandeng beberapa stakeholder yang akan menjadi pihak ketiga.

“Dalam kegiatan-kegiatan promosi produk UMKM tersebut, kami menggandeng para stakeholder lain, seperti PT Vale, yang menjadi pihak ketiga dan turut ambil bagian memberikan dukungan-dukungan sehingga program ini dapat berjalan maksimal,” tuturnya.

Arya berharap, kerja sama ini tidak hanya memajukan UMKM tapi juga promosi Hotel Harper Perintis sendiri.

“Kami harap kerja sama ini tidak hanya promosi produk-produk UMKM, tapi juga menjadi promosi bersama untuk Hotel Harper Perintis sendiri, sehingga menjadi kerja sama yang produktif untuk kemajuan bersama, dan membuat geliat ekonomi juga meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Maros, Suhartina Bohari mengatakan, pihaknya sangat terinspirasi dengan kerja sama ini.

“Kami menjadi sangat terinspirasi dan ingin dapat ikut berkolaborasi untuk dapat memasarkan produk-produk UMKM Kabupaten Maros, sehingga selanjutnya dibuat MoU kerja sama sebagai bentuk langkah awal kolaborasi,” tutupnya.