LUWU UTARA – Wabup Lutra (Wakil Bupati Luwu Utara) menilai Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak dapat berkontribusi aktif menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Kapolres Soppeng Bersama Wabup Ikuti Launching Akselerasi Vaksinasi Merdeka Anak, Ini Pesan Kapolri

Hal tersebut membuat Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, terus mendorong ASN untuk aktif berpartisipasi dalam menggenjot percepatan vaksinasi.

“ASN tidak boleh hanya mengikuti vaksinasi saja, itu partisipasi pasif namanya. Kita juga membutuhkan partisipasi aktif dari teman-teman ASN. Partisipasi aktif adalah bagaimana ASN juga bisa mengedukasi masyarakat sekitar kita untuk ikut divaksin,” ucapnya.

Suaib mengatakan, ASN adalah teladan yang baik untuk menggerakkan masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kita ini adalah teladan, sekaligus harus mampu menggerakkan seluruh masyarakat menuju gerai-gerai vaksin yang sudah disiapkan oleh tim kesehatan kita,” imbuhnya.

Ia berharap, semua ASN telah mengikuti vaksinasi. Jika tidak, akan menjadi anomali.

“Semoga tak ada lagi ASN belum divaksin. Kalau masih ada, segera divaksin, karena masyarakat saja bisa dapat sanksi, apalagi ASN,” ujar dia mengingatkan.

Untuk keluar dari masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, satu-satunya cara adalah vaksinasi.

“Kasus harian Covid-19 kita sebenarnya sudah melandai, tapi untuk mengakhiri pandemi, satu cara yang sudah disepakati secara internasional adalah vaksinasi,” jelasnya.

Untuk itu, dia berharap seluruh pihak dapat bekerja simultan dengan harapan target 100% segera dapat diwujudkan sampai Februari.

“Saat ini target kita menuju 100%. Akhir Februari sudah harus 100%. Jadi, mulai hari ini, kita harus menyelesaikan 1% per hari sampai akhir Februari. Satu persen itu sama dengan 2.500 orang divaksin,” pungkasnya.

Baca Juga : Wabup Lutra Hadiri Konferensi VI FKUB di Minahasa Utara Provinsi Sulut