Luwu Utara – Tak seperti biasa, selain dihadiri Ps. Kanit Binmas Sektor Baebunta, Aiptu Achmad, S.AN, mewakili Kapolsek Baebunta, pada pelaksanaan upacara bendera UPT SMP Negeri 1 Baebunta, Senin (10/1/2022). Juga disekolah ini disiapkan ‘Ojek Dadakan’ bagi siswa yang tidak membawa kelengkapan berkas vaksinasi.

Baca juga : Gebyar Vaksinasi Massal Camat Takabonerate Gunakan Sistem Jemput

Kehadiran Ps. Kanit Binmas Sektor Baebunta, Aiptu Achmad, dalam upacara bendera tersebut adalah wujud kepedulian pihak kepolisian dalam menyukseskan pelaksanaan Imunisasi Siswa Merdeka Belajar di UPT SMP Negeri 1 Baebunta.

Salah seorang siswa SMPN 1 Baenunta yang sedang menjalani proses vaksinasi

“Kehadiran pihak kepolisian hari ini adalah bentuk kepedulian polisi terhadap kegiatan vaksinasi pelajar di Luwu Utara,” kata Aiptu Achmad. Dia mengatakan, vaksinasi pelajar adalah anjuran pemerintah, melalui PP Nomor 14 Tahun 2021,” terang Aiptu Achmad.

Dikatatan Achmad, dalam PP tersebut dijelaskan bahwa tidak ada layanan administrasi, layanan pendidikan, maupun bantuan sosial, bagi yang tidak mengikuti vaksinasi atau imunisasi. “Untuk itu, saya minta kita harus antusias mengikuti vaksinasi ini,” tegas dia.

Sementara Kepala UPT SMPN 1 Baebunta, Musbahuddin, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihat yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN 1 Baebunta. “Terima kasih kepada Polsek Baebunta, dan Tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Baebunta, yang telah melaksanakan vaksinasi di sekolah ini,” ucapnya.

Adapun rincian yang telah melakukan vaksinasi di UPT SMPN 1 Baebunta berdasarkan laporang dari Puskesmas Baebunta adalah vaksin pertama untuk umum 4 orang, pelajar 1 orang, dan lansia 1 orang. Sementara vaksin kedua, ada 6 orang dari kalangan umum, dan 80 pelajar