Dia menambahkan, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng terus berupaya untuk mendorong pengembangan air terjun ini. Tentu saja, upaya ini akan dilakukan dengan berkoordinasi dengan lintas sektor terkait.

“Kita akan terus kembangkan potensinya. Harapannya, air terjun ini bisa membuka lapangan kerja baru dan membawa harapan baik untuk masyarakat sekitarnya,” jelas dia.

Perubahan Besar

Perubahan sangat besar terjadi di kawasan Air Terjun Bissappu, setelah Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng memberikan sentuhan di kawasan wisata ini. Sejumlah pembangunan dilakukan secara besar-besaran.

Pantauan penulis, pada bagian depan kini sudah tampak terbuka dan dibuat bangunan baru khusus untuk loket tiket masuk. Jalan setapak menuju lokasi air terjun juga telah diperbaiki. Kini jalan ini tidak lagi licin meski basah akibat hujan.

Setelah sampai pada bagian dalam lokasi wisata, kita akan melihat menara pandang yang baru selesai dikerjakan. Menara pandang itu khusus dibuat untuk memanjakan pengunjung agar bisa lebih menikmati keindahan air terjun.

Tempat itu juga menjadi spot terbaik untuk berfoto dengan view air terjun. Selain itu, dibuat tempat yang asik untuk bersantai yang dilengkapi dengan beberapa kursi.

Sambil bersantai, kita juga biasa menikmati keindahan dan kesejukan air terjun. Pengunjung juga bisa merasakan suasana dekat dengan air terjun. Ketika mendekat, akan terasa percikan air terjun yang membuat suasana lebih sejuk.

Salah seorang pengunjung, Nara, beberapa waktu lalu mengungkapkan kekagumannya atas perubahan air terjun bissappu yang kini semakin indah. Dia mengaku kaget dengan perubahan ini. Terakhir, Nara diketahui datang ke air terjun ini pada 2016 lalu.

“Dulu masih kosong sekarang sudah lebih indah,” kata Nara.

Baca Juga : Ilham Azikin Beri Perlengkapan Sekolah Gratis, Murid SD ini Ingin Jadi Bupati Bantaeng

Pilihan Video